SHINING SHINee

MySpace Layouts

APTX 4869

Rabu, 13 Oktober 2010


Adalah toksin / racun dalam cerita Detective Conan. Racuntersebut merupakan turunan dari ramuan hidup abadi yang sedang dalam percobaan oleh Sherry (AI HAIBARA / SHIHO MIYANO / ANITA HAILEY). Namun digunakan oleh OH sebagai racun yang mematikan yang tidak dapat di lacak oleh kepolisian.
APTX @ singkatan dari Apotoxin, dan dengan nama ini menyiratkan bahwa Apotoxin yang merupakan aktivasi dari apoptosis yang tidak terkontrol dapat menyebabkan kematian dengan cara merusak sel-sel tubuh (kimia Biologi masuk juga), selain itu apoptosis dapat mengaktifkan Telomerase.
Di Jepang pelafalan 4869 secara fonetik = pelafalan Sherlock (Shi-Ya-Ro-Ku). Penegmbangan APTX 4869 oleh OH diberi cn Prototipe Detective.
Racun ini dirancang agar takbisa di deteksi saat di gunakan dalam suatu kejahatan [malah ngajarin]. Dan yang terjadi @ racun itu menyebabkan apoptosis hanya pada sel-sel bukan syaraf saja dan apaoptosis stabil pada beberapa titik saja. Hal ini menyebabkan umur seseorang menjadi berkurang / menyusut.
Dua orang yang pernah membuktikan @ Shinichi yanng menjadi Conan & Shiho Miyano yang menjadi Ai Haibara. Shinichi yng di tangkap dan dipaksa minum APTX 4869 oleh Gin, semntara Shiho yang notebene nya @ pencipta racum itu sendirimencoba untuk bunuh diri menggunakan racun tersebut, tapi malah tubuhnya mengecil seperti Conan.
Dalam seri-seri Detective Conan ada saat-saat dimana APTX bersifat netral sehingga tubuh Conan & Ai kembali ke umur sebelumnya, namun hanya bersifat sementara. [hayal tog isine.... But I like it :p].
Bahan utama penetral racun tersebut ditemukan pada akar Gingseng cina dimana telah diramu prototipenya oleh Ai Haibara, namun itu hanya penangkal APTX yang memiliki efek semntara. Pada saat meminim penangkal tersebut AI & Conan mengalami kedinginan berbeda dengan saat meminum APTX mereka akan kepanasan karena tulangnya seperti meleleh.



0 komentar:

Posting Komentar